img_head
BERITA

OLAH RAGA BERSAMA DAN PERESMIAN TAMAN CENDEKIA PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

Jan26

Telah dibaca : 42 Kali

 

Pada Hari Jumat tanggal 26 Januari 2018, Kadilmil II-11 Yogyakarta mengadakan kegiatan olah raga bersama dengan komuniti hukum di wilayah hukum Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Selain acara olah raga bersama, berlangsung juga kegiatan peresmian taman Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Dalam acara tersebut yang hadir adalah Ka Otmil II-10 Yogyakarta, Dandenpom IV/4 Yogyakarta, dan Perwira Hukum dari satuan yang ada di wilayah hukum Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Kadilmil  II-11 Yogyakarta dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan yang pada intinya sebagai berikut :

Pada kesempatan kali ini saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu para undangan yang sudi kiranya meluangkan waktu untuk menghadiri undangan kami dalam acara olahraga bersama komuniti hukum sewilayah Yogyakarta serta peresmian Taman Cendekia Dilmil II-11 Yogyakarta.

Acara olahraga bersama yang kita lakukan sekarang ini bukan sekedar hura-hura untuk mencari kesenangan dan kegembiraan semata, tetapi merupakan kesempatan sebagai ajang bersilaturahmi secara sehat dan menumbuhkan jiwa sportifitas serta memupuk rasa soliditas sesama komuniti hukum di wilayah hukum Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, agar terjalin komunikasi yang lebih baik lagi sehingga dapat mendukung tugas pokok satuan khususnya dalam percepatan penyelesaian perkara yang dilakukan oleh Prajurit TNI.

Disamping kegiatan olarahraga bersama komuniti hukum ini , pada kesempatan yang baik ini pula kami juga bermaksud untuk  meresmikan Taman yang baru selesai pengerjaannya, dan kami sepakat bahwa taman ini diberi nama TAMAN CENDEKIA yang berarti sebuah tempat yang indah nan asri yang dapat membuat seseorang tajam dalam berpikir.

Taman Cendekia Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta sengaja dibuat dengan desaign Jawa Modern dilengkapi dengan Gazebo agar tidak meninggalkan ciri khas Jawa khususnya Yogyakarta, dan dapat dijadikan tempat diskusi ilmiah bagi personil Pengadilan.

Maksud dari Taman Cendekia agar Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta lebih terlihat asri dan sejuk dengan harapan Taman Cendekia dapat memancarkan energi positif kepada seluruh personil Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

Pancaran energi positif Taman Cendekia diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan menciptakan suasana kerja yang kondusif, kreatif serta inovatif  karena hati, pikiran dan perbuatan    personil Pengadilan Militer selalu selaras, positif dan sejuk nan asri seperti pancaran TAMAN CENDEKIA sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para pencari keadilan.

Tantangan tugas dan tanggung jawab Pengadilan Militer kedepan semakin berat, kompleks dan kompetitif karena banyak kegiatan-kegiatan lain yang menunggu dan harus dicapai sesuai target yang sudah menjadi komitmen kita bersama, salah satunya adalah sertifikasi akreditasi penjaminan mutu, ini harus dimiliki oleh setiap Pengadilan, baik Pengadilan Umum, Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Pengadilan Tata Usaha Negara.

Pada saat penyerahan sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu yang bertempat di ballroom Hotel Clarion Makassar tanggal 29/11/2017 dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa “akreditasi mendorong optimalisasi sarana, prasarana dan sistem manajemen untuk mewujudkan performa, kinerja dan pelayanan publik yang prima, bukan bermewah-mewahan apalagi memaksanakan diri untuk mewujudkan tampilan yang hebat dengan mengunakan anggaran di luar DIPA”

Maka dari itu Taman Cendekia Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta yang ditata sedemikian rupa, merupakan salah satu upaya pencapaian sertifikasi akreditasi, hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung terwujudnya visi dan misi  Mahkamah Agung yaitu “Terwujudnya Badan peradilan yang agung”.

Pengadilan sebagai benteng terakhir penegak hukum harus terus menerus memperbaiki sistem Peradilan guna meningkatkan kepercayaan publik, salah satu wujud dari Badan peradilan yang Agung adalah Pengadilan yang berorientasi pada pelayanan publik yang prima.

Sebelum kami akhiri sambutan ini, pada kesempatan ini pula akan kami resmikan Taman Cendekia, dengan mengucap BISMILLAHIRROHMANIRROHIM  pada hari ini Jumat, 26 Januari 2018 saya resmikan TAMAN CENDEKIA PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA, agar bisa membawa manfaat bagi seluruh personil Pengadilan Militer dan pencari keadilan.

          Setelah Kadilmil menyampaikan sambutan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian taman yang didampingi seluruh Perwira. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan.

 

   

Kadilmil memberikan sambutan.                      Laporan saat akan dilaksanakan senam

  

Senam bersama di halaman kantor               Kadilmil ramah tamah dengan tamu undangan