img_head
BERITA

PERESMIAN DAN PELUNCURAN APLIKASI PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

Peb27

Telah dibaca : 270 Kali

             

            Pada hari Selasa tanggal 19 Pebruari 2019 bertempat di Kantor Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta telah dilaksanakan Peresmian dan Peluncuran Aplikasi SIPPINTER ( Sistem Peradilan Pidana Militer Terpadu). Aplikasi SIPPINTER tersebut diresmikan dan diluncurkan oleh Dirjenbadilmiltun ( Mayjen TNI (Purn) Dr. H. Mulyono, S.H., M.H. Adapun acara peresmian tersebut diawali dengan sambutan oleh Kadilmil II-11 Yogyakarta (Letkol Laut (KH/W) Koerniawaty Sjarif, S.H., M.H. ), yang intinya dalam sambutannya adalah mohon dukungan dan kerjasama dari pihak terkait demi kelancaran dan penyempurnaan Aplikasi tersebut kedepannya.

          Setelah sambutan Kadilmil II-11 Yogyakarta dilanjutkan dengan ujicoba Aplikasi SIPPINTER yang menampilkan proses berjalannya berkas perkara dengan menggunakan aplikasi mulai dari POM, Otmil, Dilmil sampai dengan Masmil. Dirjenbadilmiltun dalam kesempatan ini juga memeberikan sambutan yang intinya sangat mengapresiasi adanya inovasi dibidang IT. Dengan adanya Aplikasi tersebut diharapkan tugas pokok dan kinerja yang berhubungan dengan perkara dapat dilaksanakan dengan cepat, efektif dan transparan, selain itu aplikasi tersebut juga sebagai alat kontrol jalannya berkas perkara yang ada. Kejersama antar satuan terkait sangat berpengaruh demi kelancaran Aplikasi ini. Dalam acara Peresmian dan Peluncuran Aplikasi SIPPINTER tersebut yang hadir antara lain komuniti Hukum wilayah Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta  Ketua PT, Ketua PTA, Ketua PN, Ketua PTUN wilayah Yogyakarta, dan perwakilan para Papera, Ankum serta Masmil.

            Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Penendatanganan MOU kesepahaman untuk pihak yang terkait dengan Aplikasi SIPPINTER tersebut antara lain POM, Otmil, Dilmil dan Masmil. Sebagai acara penuntup foto bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

 

  • Galeri