Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting
Personil
Home

PENDATAAN BARANG INVENTARIS

PENDATAAN BARANG INVENTARIS DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada tanggal 18 Oktober 2017 Kadilmil I...

PENGARAHAN KADILMIL (MA)

PENGARAHAN KADILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada kesempatan jam komandan hari Rabu tanggal 18 Oktober...

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI PUTUSAN DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada hari Senin tanggal 09 Oktober...

RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

RAPAT KOORDINASI KUNJUNGAN KETUA MARI   Hasil rapat di Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan selur...

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA   Pada tanggal 2 Oktober 2017 Kepala Pengadilan Milit...

  • PENDATAAN BARANG INVENTARIS

    Monday, 23 October 2017 02:52
  • PENGARAHAN KADILMIL (MA)

    Thursday, 19 October 2017 02:20
  • PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

    Tuesday, 10 October 2017 04:50
  • RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

    Tuesday, 10 October 2017 04:42
  • UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

    Monday, 02 October 2017 03:27
Selamat datang di website Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

BINWAS DILMILTI II

BIMBINGAN DAN PENGAWASAN DARI

PENGADILAN MILITER TINGGI II

DI PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kantor Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Kamis tanggal 5 Mei 2017, kedatangan Tim Binwas (Bimbingan dan Pengawasan) dari Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta. Tim Binwas dipimpin oleh Kolonel Chk Dedy Suryanto, SH.MH (Waka Dilmilti II ), dan dua orang anggota adalah Kolonel Sus Priyo Mustiko, SH serta Kapten Chk Kurniawan, SH. Sebelum Kolonel Chk Dedy, SH melaksanakan pembinaan dan pengawasan. Pada kesempatan tersebut Letkol Sus Syf. Nursiana, SH selaku Kadilmil II-11 Yogyakarta melaporkan situasi dan kondisi kantor Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Binwas akan fokus di bagian Kesekertariatan dan Kepaniteraan.

Selanjutnya Kolonel Dedy Suryanto, SH.MH menyampaikan beberapa informasi yang di dapat dari beberapa sumber. Salah satu informasi yang disampaikan adalah bahwa KPK sangat mengapresiasi MARI tentang pemberantasan tindak pidana koropsi.  Kedepannya dalam hal pelayanan publik, salah satunya pengaduan dapat dilakukan secara online, melalui aplikasi yang disediakan oleh Siwas yang akan segera louncing. Saat-saat ini kebanyakan kantor Pengadilan Militer kekurangan Panitera, maka dari itu beliau berharap panitera yang ada, bekerja secara maksimal. Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta adalah termasuk menjadi sorotan pimpinan pusat, karena Jogjakarta selain teknis kantor Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta juga sering melaksanakan pekerjaan bidang Non Teknis. Dalam bekerja setiap anggota diharapkan jangan malu untuk bertanya. Untuk masalah Hakim pengawas bidang, kedepannya akan dituntut lebih dalam melaksankan tugasnya sebagai pengawasan dibidangnya masing-masing. Dan informasi yang terakhir adalah bahwa mobil dinas yang usia pemakiannya diatas 7 tahun dapat di usulkan untuk di miliki secara pribadi (DEM) sesuai aturan yang berlaku. Setelah beberapa informasi dan saran masukan dari Kolonel Chk Dedy Suryanto, SH. MH, selanjutnya Kolonel Sus Priyo Mustiko, SH dan Kapten Chk Kurniawan, SH memeriksa secara fisik dokumentasi di bindang Kesekertariatan dan di bindang Kepaniteraan. Selama kegiatan Binwas di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta berjalan dengan tertib dan lancar.


 

SERTIFIKASI ISO

 

SERTIFIKASI I.S.O 9001:2015

PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta hari Kamis tanggal 6 April 2017 melaksanakan Audit Eksternal dalam rangka sertifikasi International Organization for Standardization/ ISO 9001:2015 dari National Quality Assesment/ NQA Indonesia yang dalam kesempatan ini yang datang ke Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta adalah ( Bapak Subandi, S.Si., M.T sebagai Auditor dan Bapak Hengky Dwi Jatmiko sebagai Lead Auditor). Bahwa NQA Indonesia merupakan cabang dari NQA yang berkantorpusat di Inggris, dan NQA merupakan bagiandari National Technical System (NTS Inc.) yang berkantorpusat di AmerikaSerikat yang berdiri sejak tahun 1961.

Audit   Eksternal   diawali dengan Opening Meeting pukul 10.00 wib dan dilanjutkan dengan diskusi dengan Top Management yaitu pimpinan dan pejabat struktural di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Selanjutnya pada sekitar pukul 10.30 wib, mulai mengaudit setiap bagian, dan dalam kegiatan ini ada dua team audit. Yang pertama adalah bagian Top Management dan Sekretariat ISO yang dilanjutkan dengan mengaudit Panitera, Panitera Muda Pidana, Panitera Muda Hukum, Panitera Pengganti, Subbag Kepegawaian, Ortala, Subbag Umum dan Keuangan dan yang terakhir mengaudit Subbag Perencanaan IT dan Pelaporan.

Yang menjadi sasaran pemeriksaan oleh NQA adalah penerapan SOP (standard operating procedure / prosedur baku pelaksanaan kerja) apakah sudah sesuai dengan pelaksanaan tugas sehari-hari atau belum, selain itu mengevaluasi apakah Sasaran mutu yang telah ditetapkan oleh tiap-tiap bagian sesuai dengan targetnya. Bahwa Audit Eksternal selesai sekitar pukul 16.00 wib dilanjutkan dengan Audit Reporting sekaligus Closing Meeting oleh tim Auditor bersama seluruh Anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut Tim Auditor memaparkan beberapa temuan yang ditemukan saat melaksanakan Audit disetiap bagian. Team Audit menjelaskan bahwa ada kreteria temuan dalam Audit yaitu Observasi (temuan yang tidak berpengaruh dalam pelayanan dan kinerja, tetapi sebaiknya diperbaiki) dan Minor (temuan yang harus diperbaiki karena memiliki pengaruh dalam pelayanan dan kinerja, tetapi tidak fatal dan signifikan).


Dengan hasil dan temuan tersebut, tim Auditor dari NQA Indonesia menyatakan bahwa “Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta LULUS sertifikasi dan BERHAK mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2015”.

 

Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Letkol Sus Syf. Nursiana, SH, Menerima dokumen hasil audit secara resmi dari NQA Indonesia dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta yang telah bekerja keras dan bekerja sama sehingga mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015. Kadilmil II-11 Yogyakarta ,menyampaikan bahwa tantangan kedepan makin berat yaitu mempertahankan sertifikat ISO tersebut.

 

ZONA INTEGRITAS

 

PENANDATANGANAN  ZONA INTEGRITAS

PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

 

 

 

 

Pada hari Kamis tanggal 6 April 2017 Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta melaksanakan penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang sidang utama kantor Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.  Dalam kegiatan tersebut di hadiri seluruh anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dan tamu undangan. Kegiatan Pencanangan Zona Integritas tersebut akan ditanda tangani oleh kadilmil II-11 Yogyakarta serta beberapa Saksi dari pihak terkait. Untuk Saksi 1 adalah Ka Odmil II-11 Yogyakarta ( Letkol Chk Paul Sihombing, SH. M. Hum), Saksi 2 adalah Dan Denpom IV/2 Yogyakarta ( Mayor Cpm Yudi Wahyudi, SH), Saksi 3 adalah Dan Denpom AL ( Mayor Laut (PM) Yasir Fadly Dayan) dan yang terkahir Saksi 4 dari Pakum AU adalah ( Letkol Sus Wahyu Prio Budi, SH).

 

Dalam sambutannya Kadilmil menyampaikan yang pada intinya bahwa penandatanganan piagam pencananganan Zona Integritas ini merupakan salah satu upaya untuk membangun wilayah bebas dari koropsi ( WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani ( WBBM) sesuai peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 52 tahun 2014 dengan harapan Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta dapat melaksanakan tugas-tugas dengan bebas koropsi, dengan birokrasi yang bersih dan melayani.

 

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan Piagam Penghargaan kepada anggota yang terpilih sebagai Role Model ( anggota teladan) Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dalam hal ini yang terpilih adalah ( Sertu Ahmad Andi Wardana, SH). Bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai reward kepada anggota yang mempunyai prestasi terbaik dari seluruh anggota yang ada di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Harapan Kadilmil II-11 Yogyakarta agar dapat menjadi tauladan bagi anggota lainnya. Setelah rangkian kegiatan tersebut selesai dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah.

 

LAPORAN KENAIKAN PANGKAT

LAPORAN KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DILMIL II-11 YOGYAKARTA

Yogyakarta, Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Letkol Sus Syf. Nursiana, S.H menerima laporan kenaikan pangkat 1 Perwira Menegah (Pamen) dan 1 Pama (Perwira Pertama) Dalam kesempatan tersebut, Kadilmil kembali mengingatkan perlunya Kemampuan dan Keterampilan di lingkungan Pengadilan Militer dalam melengkapi kinerja yang berbasis Teknologi.

Acara laporan Korps Kenaikan Pangkat di Gelar di ruang sidang Utama Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Jl. Perempatan Ring Road Timur, Banguntapan, Selasa (04/04/2017). Dari 2 Perwira tersebut diantaranya Mayor Chk Handoko, SH dan Kapten Chk Muhammad Saptari, SH.

Kadilmil mengharapkan Perwira yang diberikan amanah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi jangan cepat bangga, puas diri dan lebih meningkatkan kerja yang lebih baik lagi, kita sadari bahwa untuk mencapai semua itu tentu tidaklah mudah dioerlukan upaya dan kerja keras untuk terus belajar dan berlatih sehingga segala pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dapat dilaksanakan dengan baik, benar dan tuntas.

 

kamis, 09-03-2017

ATAS NAMA PIMPINAN DAN ANGGOTA

PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA

Mayjen TNI Dr. Mulyono, SH.,S.IP.,MH.

(Dirjen Badilmiltun MA-RI)

ATAS PENCAPAIAN GELAR DOKTOR (S3)

ILMU HUKUM DENGAN PREDIKAT CUM LAUDE

UNIVERSITAS JAYABAYA

DENGAN JUDUL DISERTASI

"Perlindungan Hukum Prajurit TNI terhadap Keputusan Pejabat Tata Usaha Negara Militer ditinjau dari Prinsip Persamaan Hak untuk dilindungi"