Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting
Personil
Home

PENDATAAN BARANG INVENTARIS

PENDATAAN BARANG INVENTARIS DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada tanggal 18 Oktober 2017 Kadilmil I...

PENGARAHAN KADILMIL (MA)

PENGARAHAN KADILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada kesempatan jam komandan hari Rabu tanggal 18 Oktober...

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI PUTUSAN DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada hari Senin tanggal 09 Oktober...

RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

RAPAT KOORDINASI KUNJUNGAN KETUA MARI   Hasil rapat di Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan selur...

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA   Pada tanggal 2 Oktober 2017 Kepala Pengadilan Milit...

  • PENDATAAN BARANG INVENTARIS

    Monday, 23 October 2017 02:52
  • PENGARAHAN KADILMIL (MA)

    Thursday, 19 October 2017 02:20
  • PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

    Tuesday, 10 October 2017 04:50
  • RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

    Tuesday, 10 October 2017 04:42
  • UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

    Monday, 02 October 2017 03:27
Selamat datang di website Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

BREFING INTERNAL

BREFING INTERNAL

KEPALA PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2016 setelah selesai apel pagi, Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta mengadakan brifing diruang rapat. Brifing diikuti seluruh anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kadilmil kepada seluruh anggota,  setelah  Kadilmil mengikuti Bintek SIPP yang diadakan di Jakarta.   Bintek yang membahas tentang SIPP tersebut di ikuti seluruh Kepala Pengadilan Militer se Indonesia. Bahwa Kadilmil menyampaikan inti dari bintek tersebut adalah masih banyak user SIPP yang tidak mengisi konten yang tersedia. Selain itu masih kurangnya koordinasi antara admin SIPP dengan user. Karena pentingnya SIPP tersebut, maka kita seluruh anggota harus dapat mengisi serta dapat mengoperasikan SIPP, sebab SIIP membantu dalam menyelesaikan perkara. Kadilmil menyampaikan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta cukup baik dalam melaksanakan aplikasi SIPP.

 

Kadilmil juga menyampaikan inti dari pengarahan Kadilmiltama dalam Bintek Kadilmilti-Kadilmil antara lain sebagai prajurit TNI yang berada di Lingkungan Peradilan Militer harus berpegang pada jati diri TNI, loyalitas serta tidak saling menjatuhkan. Pada kesempatan tersebut Kadilmil melanjutkan kegiatan bersama para hakim dan panitera menyampaikan hasil pembahasan sahnya alat bukti rekaman. Demikian kegiatan Brefing di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.

 

MONITORING DAN EVALUASI DARI DITJENBADILMILTUN

KUNJUNGAN TIM MONITORING DAN EVALUASI DARI DITJENBADILMILTUN

DI PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

 

Tim Monitoring dari Ditjenbadilmiltun datang ke Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta selama 3 hari mulai dari Rabu tanggal 19 Oktober 2016 sampai dengan 21 Oktober 2016. Tujuan Tim Monitoring datang ke Dilmil II-11 Yogyakarta adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi kinerja dari seluruh bidang. Dalam kegiatan monev tersebut dibagi menjadi beberapa area. Adapun area satu meliputi ( Pola Bindalmin dan Standard Operational Procedure (SOP) dan Penyelesaian Perkara Peradilan Militer), Area dua meliputi ( Sarana dan Prasarana Peradilan Militer ), Area tiga meliputi ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara Peradilan Militer) dan area empat adalah ( Pelayanan Meja informasi dan penanganan pengaduan dilingkungan Peradilan Militer).

Tim Monitoring tersebut dipimpin oleh Ibu Etty Marmiyastuti, SH., M.Si (Pembina TK. I IV /B) dan beberapa anggota lainnya adalah PNS Kardi, SH.MH, Mayor Chk Datzun Riyanto, SH dan PNS Arianie Amanda, SE.  Selama kegiatan monev berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.  Dalam akhir kegiatan Tim Monitoring, Kadilmil mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya semoga kinerja kantor Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta semakin baik.

 

Kunjungan Sustain

KUNJUNGAN TIM EU-UNDP SUSTAIN

KE PENGADILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

 

Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta mendapat kunjungan dari Tim EU-UNDP SUSTAIN yang dalam kedatangannya tersebut  menganalisis beban kerja untuk jabatan Hakim di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Maksud kunjungan Tim EU-UNDP SUSTAIN adalah untuk melakukan pengumpulan data terkait dengan kegiatan setiap hari dari Para Hakim di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dari mempelajari berkas perkara, menyidangkan serta memutus perkara dimana data yang telah terkumpul tersebut akan diamalisis sehingga akan dapat dihasilkan suatu formula dalam menetukan beban kerja seorang hakim di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta.  Metodologi yang digunakan dalam melakukan pengumpulan data adalah melalui serangkian wawancara yang mendalam dan rinci dengan beberapa orang hakim.

 

Adapun hakim yang ditunjuk sebagai responden di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta adalah hakim-hakim yang sudah berdinas diPengadilan Militer II-11 Yogyakarta minimal /mendekati 3 tahun, tidak dalam masa sanksi/disiplin dan memiliki kinerja yang baik.

 

Data-data yang di analisis meliputi :

a.      Jumlah perkara, jenis perkara, waktu penyelesaian perkara.

b.      Peran dalam kemajelisan dari hakim yang diwawancara.

 

Tim yang berkunjung ke Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta terdiri dari 3 perwakilan champion dari Mahkamah Agung, 1 orang hakim, 1 orang Konsultan SDM, sebagai berikut :

a.      Mayor Chk Kuswara, SH ( Hakim Dilmil Jakarta )

b.      Bapak Dwi Mulyanto ( Staf Dilmiltama)

c.       Bapak Sugeng ( Badilag MARI).

d.      Bapak Wikan Santoso ( Biro Kepegawian MARI).

 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 13-14 Oktober 2016 tersebut berjalan dengan lancar. Setelah kegiatan selesai Tim EU-UNDP SUSTAIN dan para Hakim Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta berfoto bersama di depan Kantor Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta.

 

 

 

Paparan Reformasi Birokrasi

SOSIALISASI TIM REFORMASI BIROKRASI

Jogjakarta- Sosialisasi Reformasi Birokrasi yang disampaikan oleh Sekertaris Dirjen Badilmiltun Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk., S.E., M.M.,Ak yang juga sebagai Ketua Tim Sekretariat Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI.

Dalam penyampaiannya ini Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk., S.E., M.M.,Ak sangat mendukung Pengadilan Militer untuk melaksanakan Ferformasi Birokrasi, isi materi yang disampaikan bahwa dalam upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi) ketatalaksanaan dan Sumber Daya Manusia.

Untuk mewujudkan hak tersebut di perlukan perubahan pada 8 area utama, diantaranya:

  1. Pelayanan publik
  2. Pengawasan
  3. Akuntabilitas
  4. Kelembagaan
  5. Tata Laksana
  6. SDM ASN
  7. Peraturan
  8. Manajemen Perubahan

Kemudian disampaikan pula, demi terciptanya Reformasi Birokrasi diperlukanlah langkah-langkah yang tepat sasaran, seperti :

  1. Mendapatkan komitmen pimpinan yang kuat
  2. Melibatkan seluruh pemangku kepentingan
  3. Membentuk tim reformasi birokrasi
  4. Menetapkan roadmap area perubahan
  5. Menerapkan manajemen berbasis kinerja
  6. Menginformasikan upaya dan hasil secara berkala, termasuk quick wins
  7. Melaksanakan monitoring dan evaluasi (PMPRB)
  8. Menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi

Disampaikan juga mengenai pegawai teladan di lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara yang penilaiannya diambil berdasarkan beberapa indikator, salah satunya adalah absensi. Diharapkan di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta ada pegawai teladan yang dapat menjadi Role Model bagi pegawai lainnya.

Penyerahan Cindera mata Oleh Tim Reformasi Birokrasi kepada perwakilan Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

 

Olahraga Bersama

OLAHRAGA BERSAMA

Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta VS Pengadilan Negeri Wates

 

Jumat, tanggal 26 Agustus 2016 Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta beserta para Hakim Militer dan Staf Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta mengadakan silahturahmi olahraga bersama dengan Anggota Pengadilan Negeri Wates.

Apel pagi di laksanakan di Pengadilan Negeri Wates dengen sambutan Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dan Ketua Pengadilan Negeri Wates.

Ada 3 macam olahraga yang di perlombakan yaitu Tenis Lapangan yang secra langsung diikutioleh Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dan Ketua Pengadilan Negeri Wates, Bola Voli yang diikuti oleh staf Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dengan Staf Pengadilan Negeri Wates dan Tenis Meja berlansung sangat seru. Acara olahraga ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan menjalin silahturahmi antara Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dan Pengadilan Negeri Wates

 

 

Tenis Lapangan yang diikuti langsung Oleh Kadilmil II-11 Yogyakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

Sesi Foto Bersama

 

 

 

 

 

 

 

Permainan Bola Voli