Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting
Personil
Home

PENDATAAN BARANG INVENTARIS

PENDATAAN BARANG INVENTARIS DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada tanggal 18 Oktober 2017 Kadilmil I...

PENGARAHAN KADILMIL (MA)

PENGARAHAN KADILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada kesempatan jam komandan hari Rabu tanggal 18 Oktober...

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI PUTUSAN DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada hari Senin tanggal 09 Oktober...

RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

RAPAT KOORDINASI KUNJUNGAN KETUA MARI   Hasil rapat di Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan selur...

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA   Pada tanggal 2 Oktober 2017 Kepala Pengadilan Milit...

  • PENDATAAN BARANG INVENTARIS

    Monday, 23 October 2017 02:52
  • PENGARAHAN KADILMIL (MA)

    Thursday, 19 October 2017 02:20
  • PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

    Tuesday, 10 October 2017 04:50
  • RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

    Tuesday, 10 October 2017 04:42
  • UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

    Monday, 02 October 2017 03:27
Selamat datang di website Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

23 maret 2016

RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA

KUNJUNGAN KETUA MAHKAMAH AGUNG

Kepala Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016, memimpin rapat koordinasi berkaitan dengan kunjungan Ketua Mahkamah Agung pada hari Minggu tanggal 27 Maret 2016. Dalam rapat tersebut Kadilmil menyampaikan beberapa jadwal rencana kegiatan Ketua MA selama di Yogyakarta. Seluruh anggota Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta ikut dalam rapat koordinasi tersebut tanpa terkecuali.  Selama kegiatan Ketua MA di Yogyakarta, Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dilibatkan sebagai pengamanan dan dalam hal pengaturan kendaraan. Bahwa secara teknis untuk anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh Mayor Chk Edwan sebagai koordinator keamanan dan kendaraan. Mayor Chk Edwan menunjuk beberapa anggota dan membagi tugas kepada anggota yang terlibat untuk mendukung kegiatan tersebut. Selain itu penekanan dari Mayor Chk Edvan Hendrarto, S.H, setiap tujuan yang akan dikunjungi Ketua MA harus ada anggota Dilmil yang stanbay dan bisa memantau setiap pergerakan Ketua MA.Harapan Kadilmil setelah rapat koordinasi adalah anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut ikut bertangung jawab dan mendukung sampai dengan kegiatan selesai.

 

21 maret 2016

BREIFING KADILMIL DI BULAN MARET

 

Yogyakarta, setelah apel pagi pada hari senin tanggal 21 maret 2016 Kadilmil mengadakan jam komandan di ruang rapat Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta yang diikuti seluruh anggota Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut Kadilmil menyampaikan hasil kegiatan silahturuhmi Komonity Hukum di Denpom IV/2 Yogyakarta yang dilakukan pada hari jumat tanggal 18 Maret 2016 dipimpin Danpomdam IV/Diponegoro Kolenel Cpm Bambang Sumarsono, menitipkan pesan Panglima Kodam IV/Dip berharap Pengadilan Militer sebagai ujung tombak dalam menyelesaikan perkara di wilayah Kodam IV/Diponegoro dapat mengakomodir keinginan pimpinan TNI dalam kasus narkoba dan werving. Terhadap perkara narkoba sedapat mungkin untuk tidak diberikan tindakan rehabilitasi karena prajurit TNI yang sudah terlibat dengan narkoba tidak akan mampu bekerja dengan baik dan diberikan pidana yang  berat dan diusulkan pemecatan. Sedangkan terhadap kasus weving sedapat mungkin uang yang diterima untuk dikembalikan kepada korban sebagai wujud peduli kita bahwa untuk masuk menjadi prajurit TNI tidak dipungut biaya.

Pada kesempatan tersebut Kadilmil juga menyampaikan dukungan dari pimpinan (Kadilmiltama) melalui sekertaris untuk Dilmil Yogyakarta. Mempersiapkan diri dalam mengikuti sertifikasi ISO, untuk itu Kadilmil mengharapkan komitmen dari seluruh Hakim, Panitera dan anggota di jajaran Pengdilan Militer II-11 Yogyakarta untuk bersama bergandeng tangan partisipasi, bersinergi, bertekad maju bersama ISO dan melengkapi kekurangan yang masih ada.

 

15 Maret 2016

 

KUNJUNGAN KOMISI YUDISIAL

DI PENGDILAN MILITER II-11 YOGYAKARTA

 

Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta hari Selasa tanggal 15 Maret 2016 sekitar pukul 16.30 WIB menerima kunjungan Komisioner Komisi Yudisial. Rombongan Komisi Yudisal yang dipimpin oleh Kolonel Chk (Purn) Joko Sasmito, SH.MH. Dalam sambutan pembuka Kadilmil menyampaikan kunjungan Komisioner Komisi Yudisial dan rombongan ke Dilmil Yogyakarta merupakan suatu kehormatan. Pada Kesempatan tersebut Dr. Joko Sasmito, SH.MH memberikan pembelakan berkaitan dengan kode etik dan pedoman perilaku hakim yang pada pokoknya perlu preventive action atau tindakan pencegahan yang harus dilakukan bagi setiap hakim, panitera maupun seluruh anggota Dilmil dalam melaksanakan tugas.

Para hakim/panitera perlu memahami kode etik dan pedoman perilaku hakim sehingga dapat menghindari perbuatan yang melanggar aturan tersebut, disamping itu setiap kita melaksanakan tugas hendaknya diawali dengan niat untuk tidak melakukan pelanggaran dan ada kebanggaan sebagai prajurit, sebagai hakim, panitera dan Pns. Jika niat untuk melaksanakan tugas dengan baik maka kinerja juga baik.

 

sosialisasi sipp 07-03-2016

 

SOSIALISASI SIPP

(SISTEM INFORMASI PENELUSURAN PERKARA)

 

JOGJAKARTA, bertempat di ruang rapat Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Senin tanggal 07 Maret 2016 telah berlangsung sosialisasi SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang disampaikan oleh Sersan Udayana. Sersan Udayana telah mengikuti pelatihan SIPP di Megamendung selama satu minggu diharapkan dapat memberikan ilmunya kepada seluruh anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Dalam paparannya Sersan Udayana menjelaskan bahwa sistem SIPP tersebut sangat bermanfaat bagi pencari informasi perkara di pengadilan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kadilmil, Wakadilmil, para hakim, panitera beserta seluruh staf. Pada kesempatan tersebut langsung dilaksanakan praktek bagaimana cara pengoperasian aplikasi SIPP .Harapan dari Kadilmil seluruh anggota dapat memahami apa yang disampaikan oleh Sersan Udayana, karena pentingnya SIPP untuk menunjang tugas pokok peradilan dan memberikan pelayanan pada publik secara optimal.

 

perpisahan anggota dilmil

Pelepasan  Anggota

Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

Bertempat di ruang rapat Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, pelepasan Kapten sus Aulisa Dandel, SH   pada hari rabu  tanggal  2 maret 2016 yang dihadiri oleh Kadilmil dan Waka dilmil beserta seluruh anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta. Dalam acara tersebut diawali dengan kata sambutan dari pembawa acara oleh Serda Riski. Diawal acara Kapten sus Aulisa menyampaikan pesan dan kesan.


Selanjutnya perwakilan dari anggota Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta yang saat itu diwakili oleh Sertu Warno. Selain perwakilan dari anggota Dilmil yang menyampaikan pesan dan kesan, Kadilmil sendiri juga menyampaikan sambutannya yang intinya .


Pergantian jabatan di lingkungan organisasi TNI merupakan hal yang biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organiasasi dan pembinaan personil.


Kadilmil sangat menaruh harapan agar ditempat yang baru Kapten Sus Aulisa dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, untuk itu belajar dan berlatih sehingga segala pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dapat dilaksanakan dengan baik, benar dan tuntas.

 


Pada kesempatan tersebut Kadilmil menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapten Sus Aulisa dandel, SH  selama bertugas di Dilmil II-11 yogyakarta telah melakukan tugas dengan baik, semoga ditempat yang baru lebih sukses lagi.


Acara selanjutnya adalah ramah tamah dan foto bersama.