Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting
Personil
Home

PENDATAAN BARANG INVENTARIS

PENDATAAN BARANG INVENTARIS DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada tanggal 18 Oktober 2017 Kadilmil I...

PENGARAHAN KADILMIL (MA)

PENGARAHAN KADILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada kesempatan jam komandan hari Rabu tanggal 18 Oktober...

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI PUTUSAN DILMIL II-11 YOGYAKARTA   Pada hari Senin tanggal 09 Oktober...

RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

RAPAT KOORDINASI KUNJUNGAN KETUA MARI   Hasil rapat di Pengadilan Tinggi Yogyakarta dengan selur...

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA   Pada tanggal 2 Oktober 2017 Kepala Pengadilan Milit...

  • PENDATAAN BARANG INVENTARIS

    Monday, 23 October 2017 02:52
  • PENGARAHAN KADILMIL (MA)

    Thursday, 19 October 2017 02:20
  • PEMBAHASAN HASIL EXSAMINASI

    Tuesday, 10 October 2017 04:50
  • RAPAT KOORDINASI KEDATANGAN KETUA MARI

    Tuesday, 10 October 2017 04:42
  • UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

    Monday, 02 October 2017 03:27
Selamat datang di website Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

SIDANG PERKARA ANGGOTA KOPASUS

PEMBACAAN TUNTUTAN

SIDANG KOPASSUS BERKAS II

 

Jogjakarta, tepatnya Pada hari ini Rabu tanggal 10 februari 2016 Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta menggelar sidang lanjutan kasus pengroyokkan anggota TNI AU dengan agenda pembacaan putusan berkas II oleh Majelis Hakim. Sidang pembacaan putusan untuk berkas II dengan Para Terdakwa atas nama Serda Suyadi cs 9 orang NRP 21120149110792 dimulai pada pukul 12.45 wib sampai dengan 15.35 wib bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta dengan majelis Mayor Laut (KH) Desman Wijaya,SH.,MH sebagai hakim ketua,  Mayor Sus M. Idris, SH, dan Mayor Chk Adeng, S.Ag, SH  masing-masing sebagai Hakim Anggota 1 dan Hakim Anggota 2, dengan Oditur Militer Mayor Chk Sugiman, SH , MH serta Kapten Chk Ahmad Asmadi, SH dan Panitera Kapten Sus Aulisa Dandel,SH, Terdakwa didampingi oleh Penasehat Hukum atas nama Mayor Chk Chandra Matdung W.P., S.H. dan Kapten Chk Amintas Marpaung, S.H.

 

Dalam berkas II Oditur Militer menuntut para Terdakwa dengan menjatuhkan Pidana kepada Para Terdakwa :

1. Terdakwa 1 dengan Pidana Penjara selama 2 (dua) tahun di kurangi masa tahanan.

2. Terdakwa 2 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

3. Terdakwa 3 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

4. Terdakwa 4 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

5. Terdakwa 5 dengan Pidana Penjara selama 3 (tiga) tahun di kurangi masa tahanan, Dimohon untuk ditahan dan dipecat dari dinas Militer.

6. Terdakwa 6 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

7. Terdakwa 7 dengan Pidana Penjara selama 3 (tiga) tahun di kurangi masa tahanan, Dimohon untuk ditahan dan dipecat dari dinas Militer.

8. Terdakwa 8 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

9. Terdakwa 9 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

10. Terdakwa 10 dengan Pidana Penjara selama 20 (dua puluh) bulan di kurangi masa tahanan.

Atas tuntutan Oditur Militer tersebut Penasihat Hukum dan Para Terdakwa menyatakan akan mengajukan Pledoi dan memohon waktu kepada Majelis Hakim untuk mempersiapkannya. Kemudian Hakim Ketua menyatakan akan menunda Sidang pada hari Selasa, tanggal 23 Februari 2016.

 

 

 

 

 

 

Sosialisasi ISO 9001:2015

Sosialisasi Iso 9001:2015 di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta

Pada hari Jumat tanggal 22 Januari 2016 bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta, Kepala Pengadilan Militer Letkol Sus Syf. Nursiana, SH berserta para Hakim, Panitera beserta staf menerima Team dari CV. Mitra Global Management yang melaksanakan sosialisasi Iso 9001:2015. Pada kesempatan tersebut Cv. Mitra Global Manegement diwakili oleh 2 orang yaitu atas nama ibu Nuryati, MPH. S. Far dan Ibu Usi Dewi.

Dalam paparannya Ibu Nuryati, MPH. S.Far menyampaikan tentang pentingnya Iso 9001:2015 dalam upaya meningkatkan kinerja dan penguatan dalam memberikan pelayanan yang optimal dan bernilai tambah, yang perlu diperhatikan dalam melaksanakan standar Iso penekanan pada Top manajemen dalam hal ini pimpinan intitusi mempunyai peranan yang sangat penting.

Potensial manfaat penerapan ISO adalah :

1.       Fokus pada pencapaian hasil yang telah direncanakan.

2.       Fleksibiltas Dokumentasi.

3.       Meningkatkan pengendalian resiko.

4.       Pengendalian proses menjadi lebih baik guna meningkatkan hasil.

5.       Memuaskan pelangan.

Read more...

 

SIDANG LANJUTAN PERKARA ANGGOTA KOPASSUS

SIDANG LANJUTAN ANGGOTA KOPASSUS

ATAS NAMA SERKA TAUFAN BATUA SERSANTO

 

 

 

Sidang pengeroyokan empat anggota TNI AU oleh anggota Kopassus kembali digelar di Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Rabu, 02 Desember 2015 merupakan sidang lanjutan Berkas Ketiga atas nama Serka Taufan Batua Sersanto NRP 21050160891084. Dengan Majelis Hakim Mayor Chk Arwin Makal, S.H. sebagai Hakim Ketua,  Mayor Sus Wahyupi, S.H.  dan Mayor Chk Adeng, S.Ag, SH  masing-masing sebagai Hakim Anggota 1 dan Hakim Anggota 2, dengan Oditur Militer Mayor Chk Sugiman, SH , MH serta Kapten Chk Ahmad Asmadi, SH dan Panitera Kapten Chk Khairudin,SH, Terdakwa didampingi oleh Penasehat Hukum atas nama Kapten Chk Amintas Marpaung, S.H.

Acara pokok pada sidang perkara atas nama Serka Taufan Batua Sesanto NRP 21050160891084 adalah pemeriksaan para saksi. Dalam kesempatan sidang ini Oditur Militer menghadirkan 4 orang Saksi, para saksi tersebut adalah Prada Panji Angga Pratama, Prada Okistie Andreas Natasetya, Prada Rice Fredo Laelaem dan Pratu Erman. Pemeriksaan para saksi  berjalan dengan lancar, para saksi memberikan penjelasan serta keterangan secara terbuka dan jelas sehingga mempermudah jalannya sidang.

 

Persidangan cukup ramai karena dihadiri oleh para pengunjung dari berbagai satuan maupun masyarakat umum maupun dari kalangan Mahasiswa serta tidak ketinggalan dari berbagai wartawan media online maupun cetak dan berjalan lancar sampai sidang ditutup oleh Hakim Ketua selanjutnya ditunda sampai dengan hari Kamis tanggal 10 Desember 2015 dengan agenda pemeriksaan saksi.

 

 

SIDANG LANJUTAN PERKARA ANGGOTA KOPASSUS

SIDANG LANJUTAN PERKARA ANGGOTA KOPASSUS ATAS NAMA

TERDAKWA SERDA SUYADI DKK 9 ORANG

 

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta pada hari Selasa, 1 Desember 2015 telah dilaksanakan sidang lanjutan berkas atas nama Serda Suyadi Nrp.21120149110792 dkk 9 orang. Majelis Hakim Mayor Laut (KH) Desman Wijaya,SH.,MH sebagai Hakim ketua,  Mayor Sus M. Idris, SH dan Mayor Chk Adeng, S.Ag, SH  masing-masing sebagai Hakim anggota 1 dan Hakim anggota 2, dengan Oditur Militer Mayor Laut (KH) Anggonotomo, SH, MH serta Kapten Chk Ahmad Asmadi, SH dan Panitera Kapten Chk Khairudin,SH, Para Terdakwa didampingi oleh Penasehat Hukum atas nama Mayor Chk Candra Matdung W.P., S.H dan Kapten Chk Amintas marpaung, S.H.

Acara pokok pada sidang perkara atas nama Serda Suyadi Nrp.21120149110792 dkk 9 orang adalah pemeriksaan para saksi. Oditur Militer dalam kesempatan persidangan saat ini hanya dapat menghadirkan 4 orang Saksi dari 6 (enam) orang yang sudah direncanakan dalam surat pemanggilan yang sudah dikirimkan kepada para Saksi. Keempat para saksi tersebut adalah Sertu Arel Nuroktha Tekat Pratama, Letda Sus Agung Edi Mufanto, Lettu Sus Bagus Kurniawan dan Pelda Eko Saman Hudi, sedangkan 2 (orang) saksi yang tidak dapat dihadirkan di dalam persidangan atas nama Letda Sus Wahyu Jatmiko dikarenakan sedang melaksanakan Satgas di Luar Negeri daerah rawan konflik, sementara itu untuk saksi atas nama Pelda Jacki Purnomo tidak dapat menghadiri persidangkan dikarenakan istrinya sedang sakit dan dirawat di rumah sakit sesuai surat dari Dan Lanud Padang Nomor : B/4131/XI/2015 tanggal 27 November 2015 Perihal : panggilan menghadap Persidangan. Sementara itu ketika sidang akan memeriksa Saksi atas nama Pelda Eko Saman Hudi tidak dapat dilaksanakan karena saksi mendadak merasa sakit dan dirujuk ke rumah sakit RSPAU Harjolukito Yogyakarta.

Persidangan untuk saat ini dihadiri oleh para pengunjung dari berbagai satuan, masyarakat umum maupun dari kalangan Mahasiswa serta tidak ketinggalan dari berbagai wartawan media online maupun cetak dan berjalan dengan lancar sampai sidang ditutup oleh Hakim Ketua untuk ditunda sampai dengan hari Selasa tanggal 8 Desember 2015.

 

 

 

SIDANG LANJUTAN PERKARA ANGGOTA KOPASSUS

SIDANG LANJUTAN PERKARA ANGGOTA KOPASSUS

 

Senin tanggal 30 November 2015 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta telah dilaksanakan sidang lanjutan perkara Kopassus atas nama Pratu Hendrik Supriyadi Nrp.31110522090691 dkk 4 orang dengan Majelis Hakim Letkol Sus Syf. Nursiana, SH sebagai Hakim ketua,  Mayor Sus Dahlan Suherlan, SH dan Mayor Chk Ahmad Efendi,SH. MH masing-masing sebagai Hakim anggota 1 dan Hakim anggota 2, dengan Oditur Militer Letkol Chk (K) Dewi Kusumaningtyas, SH serta Mayor Sus Ismiyanto,SH dan Panitera Kapten Chk Khairudin,SH, Para Terdakwa didampingi oleh Penasehat Hukum atas nama Mayor Chk Candra Matdung W.P., S.H dan Kapten Chk Amintas marpaung, S.H.

Acara pokok pada sidang perkara atas nama Pratu Hendrik supriyadi Nrp.31110522090691 dkk 4 orang adalah pemeriksaan para saksi. Oditur Militer dalam kesempatan persidangan saat ini hanya dapat menghadirkan 4 (empat) orang Saksi dari 6 (enam) orang yang sudah direncanakan dalam surat pemanggilan yang sudah dikirimkan kepada para Saksi. Keempat para saksi tersebut adalah Sertu Arel Nuroktha Tekat Pratama, Letda Sus Agung Edi Mufanto, Lettu Sus Bagus Kurniawan dan Pelda Eko Saman Hudi, sedangkan 2 (orang) saksi yang tidak dapat dihadirkan di dalam persidangan atas nama Letda Sus Wahyu Jatmiko dikarenakan sedang melaksanakan Satgas di Luar Negeri daerah rawan konflik, sementara itu untuk saksi atas nama Pelda Jacki Purnomo tidak dapat menghadiri persidangkan dikarenakan istrinya sedang sakit dan dirawat di rumah sakit sesuai surat dari Dan Lanud Padang Nomor : B/4131/XI/2015 tanggal 27 November 2015 Perihal : panggilan menghadap Persidangan.

Read more...